Friendly Match Kontra Myanmar, Luis Milla Tak Ingin Tim Asuhannya Terbebani

BOGOR, PenaMerdeka – Pelatih timnas Indonesia tidak ingin sesumbar kemenangan saat tim asuhannya berhadapan dengan Myanmar. Milla hanya mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk menyuguhkan tontonan seru.

Luis Milla siap melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U 22. Pelatih asal Spanyol akan memimpin Timnas U-22 untuk menjamu Timnas Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3).

Satu pernyataan menarik Milla, bukan target soal kemenangan yang biasanya di umbar oleh pelatih sebelum pertandingan. Kata “kemenangan” seolah sama sekali tidak terucap dari pernyataan yang dilontarkan pelatih asal Spanyol itu.

“Saya sampaikan, kami adalah tim muda yang dalam tahap kontruksi dan kami akan melawan tim berpengalaman. Bagaimana pun hasilnya saya minta bersabar karena jalan masih panjang,” tutur Luis Mila saat konferensi pers di di Hotel Aston, Sentul, Bogor, senin (20/3).

Milla menyampaikan pesan penting untuk menyadarkan publik, terkait proses panjang tim asuhannyta, menjelang laga di SEA Games 2017. Ia tidak ingin membebani anak asuhnya.

Sangat disadari oleh Milla bahwa pada laga perdana ini, publik sangat mengharapkan Timnas U 22 meraih hasil positif. Pasalnya, pelatih yang pada 2011 telah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 ini ditargetkan mampu meraih medali emas di SEA Games 2017 bagi Indonesia dari cabang sepak bola.

Akan tetapi, Luis Milla tidak ingin tim asuhannya terbebani, lantaran 26 pemain ini merupakan tim yang baru dibentuk, setelah melewati tiga tahap seleksi yang digelar sejak Februari 2017 lalu.

Laga persahabatan kontra Myanmar merupakan pembuktian awal Milla sebagai pelatih timnas Indonesia U-22.

Semenjak kehadirannya, Milla langsung beraksi membangun kekuatan Timnas Indonesia dengan metode yang di terapkannya. Hampir sebulan lamanya melakukan persiapan mulai dari seleksi hingga menggelar training center untuk Timnas yang akan berlaga di SEA Games 2017. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments