Bursa Transfer Liga Inggris, Kiper Australia Dikontrak 5 Musim Sekaligus

bursa transfer liga inggris

AUSTRALIA,PenaMerdeka – Klub debutan Liga Primer Inggris Brigton dan Hove Albion diberitakan mengambil kiper timnas Australia Mathew Ryan. Namun yang cukup mendapat perhatian pemerhati sepakbola adalah Mathew mencatat rekor bursa transfer tertinggi untuk klub debutan tersebut.

Penjaga gawang asal negeri Kanguru dikabarkan dikontrak langsung untuk durasi lima musim sekaligus terhitung sejak 1 Juli 2017.

Kendati jajaran manajemen tidak membeberkan nilai kontrak bursa transfer tersebut, namun seperti dicatat dalam laman transfermarkt.commencatat terungkap kontrak Mathew Ryan, menyentuh angka 7 juta euro (Rp104 miliar) pada 2015, namun kini turun hingga 3,5 juta euro.

Pemain yang pernah berkiprah di Club Brugge (2013-2015) bisa singgah di Liga Inggris tersebut lantaran sebelumnya klub tersebut kehilangan kiper utama David Stockdale, yang menolak perpanjangan kontrak akan bergabung dengan klub Divisi Championship Birmingham City untuk musim 2016/2017.

Ryan, yang mencatat 32 caps (penampilan), kini berada di skuat Australia untuk tampil di Piala Konfederasi 2017 di Rusia mulai Sabtu (17/6/2017) ini.

Sebelum masuk bursa transfer pemain di Liga Inggris Mathew Ryan juga pernah merumput di klub La Liga Spanyol Valencia dalam durasi kontrak enam tahun dari klub Belgia Club Brugge pada tahun 2015.

Namun, Ryan hanya 10 kali tampil untuk Valencia, dan menghabiskan musim lalu di Belgia untuk dipinjamkan ke klub Belgia lainnya yakni Genk.

“Saya senang dalam bursa transfer pemain kali ini dapat menarik Ryan Mathew ke klub, dan dia pasti akan menjadi tambahan amunisi yang bagus untuk skuat di musim pertama kami di Liga Primer,” kata manajer Brighton Chris Hughton. (deden/dbs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan