Srikandi Banten Berbagi Kasih dengan Yatim dan Duafa

perkumpulan Srikandi-Banten santuni yatim dan duafa

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah kali ini dimanfaatkan perkumpulan Srikandi Banten dengan menggelar silaturahmi dan kegiatan santunan kepada yatim dan duafa yang bertempat di Rumah Makan Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (17/6) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Icin Quraisyn selaku Ketua DPD Srikandi Provinsi Banten, Eli Mulyadi Ketua DPD Partai Hanura Banten, puluhan anggota Srikandi se-Tangerang Raya serta ratusan anak yatim dan duafa.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan ramadhan yang digelar srikandi banten,” ujar Icin Quraisyn kepada wartawan, Jumat (16/6).

Menurutnya, sebelum dilakukan kegiatan ini pada tanggal 25 Mei 2017 lalu juga telah menggelar kegiatan bazar murah ramadhan di Solear, Pasar Kemis dan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Selanjutnya srikandi banten ini akan terus turun kembali ke wilayah untuk tetap melakukan giat baksos lain,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kedepan tentunya bukan pada saat bulan ramadhan saja mengadakan kegiatan seperti ini. Tetapi Seminar, diskusi pemberdayaan UMKM dan pendidikan agama kerap juga dilakukan Srikandi Banten supaya dapat membentuk perempuan lebih mandiri.

“Maka kedepan kami akan membentuk semacam wadah bagi perempuan di Provinsi Banten agar kedepan bisa mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Srikandi Provinsi Banten, H. Titi Zainal menambahkan, sejatinya wanita itu merupakan tiang negara. Jadi kata dia selain mendidik terhadap anak tetapi juga setia kepada suami.

“Wanita Srikandi Banten ini selain mereka dapat bersosial namun juga dapat mendidik anak-anaknya dan juga dapat mendampingi suaminya dikala suka maupun duka,” tambahnya.

Oleh karenanya Ia menyakini dengan srikandi ini bukan hanya membantu dibidang kepentingan politik saja. Namun dapat membantu ibu-ibu yang tadinya belum bisa berorganisasi maka Insya Allah kedepan harapannya mereka dapat berperan aktif lagi.

“Saya berharap kedepan Srikandi Banten ini tetap berjalan sesuai dengan koridornya,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan