Modus Meminta Sumbangan, Toto Diamankan Polisi Lantaran Ketahuan Mencuri

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Toto (41) Warga Kampung Cilubang, RT 002/001, Desa Sukakerta, Kabupaten Cianjur. Diamankan Polisi lantaran terbukti telah mencuri di rumah Julaemah warga Buaran Indah, Tangerang, Kota Tangerang dengan modus membawa proposal untuk meminta sumbangan.

Tersangka melakukan aksinya ketika pemilik rumah pergi ke warung nasi dan pelaku yang pada saat itu mendatangi rumahnya untuk minta sumbangan melihat suasana rumah korban sepi pelaku langsung masuk kedalam rumah dan menggasak dompet dari dalam tas milik korban yang berwarna coklat.

“Anak korban yang melihat pelaku dengan modus meminta sumbangan itu, langsung melapor ke ibunya yang baru datang dari warung nasi,” ujar Kompol Ewo Kapolsek Tangerang Kota. Jumat (24/03).

Setelah korban memeriksa tasnya lanjut Ewo mengatakan, ternyata dompetnya sudah tidak ada. Lalu korban berteriak minta pertolongan, warga yang mendengar teriakan korban itu langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan tak jauh dari lokasi rumah korban.

“Kemudian anggota Reskrim Polsek Tangerang yang mendapatkan laporan dari warga, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan selanjutnya tersangka  beserta barang bukti diamankan ke Polsek Tangerang,” ungkapnya.

Sementara, barang bukti yang diamankan yaitu 1 buah tas merek Gucci warna coklat, dompet warna hitam serta uang tunai RP. 2000.000 rupiah. Atas perbuatannya pelaku yang mencuri dengan modus meminta sumbangan tersebut.

“Pelaku kami kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,” tandasnya (herman)

 

Disarankan
Click To Comments