Cegah Penyeludupan Narkoba di Banten, 2 Kapal Patroli Siaga Menghadang

0 74

BANTEN,PenaMerdeka – Tim gabungan dari Bea Cukai, Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI, dan Polair Polda Banten berpatroli laut mengawasi penyelundupoan narkotika di wilayah pesisir Banten. Dua buah kapal patroli dioperasikan agar mengawasi wilayah pesisir.

“Ini dilakukan untuk mengejar dan menindak kapal mencurigakan yang melintas di pesisir Banten,” tegas Kepala Bidang Penyelidikan dan Penindakan (P2) Kanwil DJBC Banten, Winarko Dian Subagyo.

Ia menjelaskan, armada yang digunakan yakni satu kapal patroli sepanjang 28 meter berasal dari pangkalan Bea Cukai Tanjung Priok dan satu kapal patroli milik Bea Cukai Merak. Masing-masing kemdaraan laut itu dilengkapi dengan belasan personel dan anjing pelacak (K9)

“Tentunya setiap armada sudah dilengkapi senjata lengkap dan sudah siap semua,” imbuhnya.

Untuk wilayah pesisir Banten menurutnya, aman dari aktivitas penyelundupan narkotika. Seperti diketahui, pada pertengahan tahun 2017 lalu, Polri berhasil mengungkap penyelundupan 1 ton sabu asal Taiwan yang mendarat di perairan Anyer, dekat Hotel Mandalika, Banten.

Sementara itu, belum lama Polri dan BNN juga mengungkap berton-ton penyelundupan sabu di Batam. Ia mengharapkan agar kapal patroli ini untuk menanggulangi peredaran narkoba di daerah pesisir Banten. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...