Wapres Sepakat Even Asian Games 2018 Tidak Harus Jor-joran

JAKARTA,PenaMerdeka – Even Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang untuk menyeimbangkan anggaran diharapkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dapat mempertandingkan 36 cabang olahraga (cabor) saja.

Terkait dengan keputusan mempertandingkan 36 cabor Asian Games 2018 mengacu dari penyelenggaraan sebelumnya yang dilaksanakan di Incheon Korea Selatan.

Wapres beralasan dengan anggaran yang ada, pelaksanaannya atau even Asian Games 2018 tidak melulu harus dianggarkan secara jor-joran. Mengenai cabor apa saja yang nanti bakal dihilangkan, Jusuf Kalla belum bisa memastikan.

“Kualitas harus dikedepankan, bukan soal jumlahnya. Jangan sampai kita terlalu jor-joran. Dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) juga tidak mempermasalahkan ini,” kata Jusuf Kalla.

Maka itu Wapres Jusuf Kalla di Jakarta pada Sabtu (25/3) saat melakukan rapat bersama dengan sejumlah menteri dan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) membahas permasalahan Asian Games.

Wapres lebih dalam mengungkapkan, dalam setiap even olahraga harus ada singkronisasi biaya, karena membutuhkan anggaran yang besar. Dan kedepan anggaran itu harus efektif sehingga penyelengaraan secara prestasi dan kualitas juga bisa diraih.

“Kami harus fokus ke cabang olahraga yang menonjol, serta yang berpotensi menghasilkan medali. Jadi ada beberapa pertimbangan tentang even Asian Games 2018 nanti. Soal cabor yang akan dipertandingkan belum bisa diumumkan sekarang,” pungkas Wapres. (uki/dbs)

Save

Disarankan
Click To Comments