Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini kata Messi soal Perkembangan Sepakbola Liga China

0 60

Liga China Menurut Messi

MELBOURNE,PenaMerdeka – Bintang Barcelona, Lienoel Messi berkomentar tentang Liga Super China. Menurutnya, pengetahuan Liga China hanya ia dapatkan sebatas obrolan saja dengan Ezequiel Lavezzi.

Seperti diketahui Lavezzi adalah rekan satu tim Messi di tim nasional Argentina. Dan Lavezzi memutuskan hijrah ke klub Hebei China Fortune FC, sejumlah nama juga tersangkut ikut meramaikan persepakbolaan di negeri tirai bambu tersebut seperti nama tenar Carlos Teves (Shanghai Shenhua FC), Oscar (Shanhai SIPG), dan Ramiez (Jiangsu Suning) yang lebih dulu hengkang ke liga China tersebut.

Messi sendiri memang pernah ke China, namun ketika ikut tur lawatan Barcelona pada tahun 2013. Namun, kesempatan itu tak dapat dimanfaatkan untuk mengenal lebih dalam kebudayaan di Negeri Panda tersebut.

Dilansir dari ESPN, Messi kendati sudah beberapa kali ia mengaku hanya sebatas ikut dalam rombongan tim Barcelona. “Saya sudah beberapa kali berkunjung ke Negeri China. Tapi, pada saat itu berisi latihan dan pertandingan. Saya tak punya waktu cukup untuk mengenal kebudayaan di sini,” ujar Messi.

Messi juga sempat berbincang dengan Lavezzi tentang perubahan ketika bermain di Laga China. Liga tersebut juga telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan sepak bola dunia. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...