kanal partai gerindra

AP II Siapkan 15 Bus Gratis buat Mudik Lebaran 2017

0

mudik lebaran 2017 gratis

BANDARA,PenaMerdeka – Kali ini PT Angkasa Pura II (persero) sudah menyiapkan 15 bus gratis untuk agenda tahunan mudik lebaran 2017. Jadwal pemberangkatan yang dimulai pada 19 hingga 20 Juni 2017 tercatat sebanyak 600 pemudik akan diberangkatkan ke kampung halamannya tanpa di pungut biaya alias gratis.

“Semua pemudik yang masuk dalam daftar akan diberangkatkan dari kantor pusat AP II di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Yudi Mangkualam Manajer Perencanaan dan Distribusi PT Angkasa Pura(AP) II, Minggu, (11/6).

Menurutnya pendaftaran sendiri mulai dibuka hari ini hingga 14 Juni 2017 mendatang. Dan untuk proses mudik gratis AP II sangatlah mudah.

“Bagi yang ingin mudik lebaran 2017 ini hanya memberikan fotocopy KTP, nomer telepon, tujuan keberangkatan, dan memberikan konfirmasi keberangkatan hingga 14 Juni dan pamudik hadir di lokasi pukul 08.00,” ucapnya menerangkan.

Sementara proses registrasi kata Yudi harus disesuaikan dengan jadwal keberangkatan bus. Rute dibagi menjadi dua yaitu jalur selatan dan utara.

Jalur selatan meliputi Bandara Soekarno-Hatta – Pejagan – Bumiayu – Ajibarang – Purwokerto – Gombong – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta.

Sementara itu mudik lebaran 2017 lewat jalur utara awalnya tetap harus di Bandara Soekarno-Hatta – Pejagan – Brebes – Tegal -Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang – Salatiga – Boyolali – Solo.

Seperti diketahui, pada 19 Juni akan ada tiga bus yang diberangkatkan dari Kementrian BUMN secara simbolis. Bus akan diberangkatkan dari Gedung 600 Bandara Soekarno Hatta. Para pemudik akan diberi kenyamanan dengan fasilitas AC, toilet, televisi, makanan dan makanan kecil.

Yudi menandaskan, pada tahun ini program mudik lebaran 2017 ini memasuki tahap kedua dengan jumlah peningkatan yang signifikan. Lebaran tahun kematin, mudik gratis AP II hanya memberangkatkam lima bus. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. Curabitur ipsum mi, felis odio