kanal partai gerindra

Dianggap Berbahaya, Warga Buaran Indah bakal Lapor Pembangunan Gudang Air

0

pembanunan gudang air mineral

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pembangunan gudang air minum mineral milik PT Tirta Varia Inti Persada yang berlokasi di Jalan Sudirman RT 06 RW 07, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang dipermasalahkan warga sekitar.

Lantaran proses pembangunan gudang dianggap tidak sesuai dengan proses musyawarah warga terkait bangunan pagar hingga mencapai ketinggian kurang lebih 7 meter dengan panjang kurang lebih 80 sampai 100 meter.

Sesepuh warga sekitar, Slamet (70) yang juga tempat tinggalnya berdekatan langsung dengan tembok pembangunan gudang air mengatakan, warga setempat lainnya juga menginginkan supaya pembangunan yang sedang berjalan harus sesuai dengan kesepakatan.

Pantauan di lokasi jarak pagar dan rumah warga sekitar kurang dari 2 meter. Dengan ketinggian tembok yang menjulang, warga juga mengaku kedepan akan merasa terganggu ruang pandang lingkungannya karena akan terlihat sumpek.

“Pada saat musyawarah tidak ada pembicaraan soal pembangunan pagar, tetapi pihak perusahaan kami anggap sudah melanggar karena membangun pagar yang sangat tinggi. Kami khawatir dengan tinggi tembok seperti itu berpotensi roboh dan menimpa warga,” ungkap Selamet, Sabtu (10/6).

Lanjut Slamet, dirinya juga melihat soal kontruksi pembangunan gudang air tersebut hanya menggunakan material besi kolom ukuran 10 mm.

Maka itu kata Slamet ia bersama warga lainnya akan melaporkan pembangunan gudang tersebut kepada instansi terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP dan Dinas Perkim Kota Tangerang.

“Kita akan mendatangi Instansi terkait dan melaporkan proses pembangunan gudang air ini,” pungkasnya.

Sementara itu Adib, Wasbang Dinas Perkim Kota Tangerang ketika dikonfirmasi menyebut sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya. Dan akan mensurvei langsung ke lokasi pembangunan.

“Saya sudah berkoordinasi, maka dengan adanya laporan keluhan dari warga ia akan mengecek langsung ke lokasi pembangunan gudang air pada Senin (12/6/2017). Untuk melihat langsung kondisi bangunan,” tandas Adib. (yuyu)

 

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

in Praesent et, tristique sem, mattis leo massa sed at