Tim Survei KARS Apresiasi Peningkatan Pelayanan RSUD Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat menyambangi di hari terkahir tim survei Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyatakan apresiasi soal semangat peningkatan pelayanan RSUD Kota Tangerang.

Tim survei yang saat itu ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Dadi Budaeri, Direktur RSUD Kota Tangerang Feriansyah, Dewan Pengawas RSUD dan bertempat di Aula RSUD Kota Tangerang, Jum’at (5/5), pada penilaian di hari terakhir tersebut mendapat sejumlah kesimpulan.

Tim survei KARS yang terdiri dari Hendriani, Maria Vonny dan Resti Lestantini sejak tanggal (2/5/2017) lalu sudah inten melakukan penilaian pelayanan RSUD Kota Tangerang. Dalam kesempatan itu secara umum mengapresisasi semangat dari jajaran rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tiga aspek yang menjadi fokus pantauan serta penilaian kami, yaitu aspek manajemen, mutu dan keperawatan. Namun untuk capaian hasilnya yang menentukan adalah nanti ditentukan dari KARS. Dari tim survei sendiri selama 3 hari ini sudah mengantongi sejumlah catatan,” ucap Resti Lestantini, Jumat (5/5).

Ia menerangkan, hasil sementara dari pantauan tim sebagian besar pelayanan di RSUD Kota Tangerang sudah sesuai dengan standar. Yang terpenting kata dia supaya pihak rumah sakit berkomitmen menindaklanjuti setiap masukan dari tim.

“Nanti tunggu hasilnya aja, semoga sukses,” jelasnya.

Direktur RSUD Kota Tangerang Feriansyah mengatakan, dalam akreditasi ini ia sejatinya sudah mengedepankan standar aspek keselamatan kepada pasien. “Jadi, kami harus bisa menstandarkan setiap pelayanan RSUD yang baik ke masyarakat,” ucapnya.

Maka itu setiap hari kami terus melakukan monitoring demi peningkatan mutu pelayanan RSUD Kota Tangerang ini. Tidak hanya saat akreditasi saja. Tetapi tandas pria yang kerap dipanggil Feri ini menyatakan, pelayanan yang baik ini sudah menjadi standar baku di RSUD Kota Tangerang. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah