kanal partai gerindra

Puncak Arus Mudik Pelabuhan Merak Menumpuk Diprediksi H-3 Lebaran

0

Arus Mudik Lebaran 2017

MERAK,PenaMerdeka – Puncak  pemudik tahun 2017 di Pelabuhan Merak diprediksi akan terjadi pada h-3 lebaran. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia, menyatakan bahwa arus mudik lebaran nanti jumlah pejalan kaki sebanyak 170.684 orang, kendaraan dua sebanyak 22.684 unit, dan kendaraan roda empat beserta bus mencapai 17.177 unit.

General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Banten Tommy Kaunang menyatakan, untuk mengangkut pemudik pihaknya sudah mempersiapkan 32 kapal roro selama arus lebaran, pihak pelabuhan juga sudah menyiapkan kapal berkapasitas besar.

Namun, agar mengantisipasi terjadinya antrian panjang pada arus lebaran hingga keluar area pelabuhan pihaknya juga sudah melakukan antisipasi sistem pembelian tiket di rest area Tol Tangerang – Merak KM 43 dan 68 arah Merak.

Agar memberikan kenyamanan pada pemudik, General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Banten sudah mendirikan tenda di kantong-kantong parkir pada setiap dermaga dan loket penjualan tiket.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Pelabuhan Merak memang menjadi salah satu titik perhatian utama dalam puncak arus mudik lebaran. Karna lintas Merak-Bakauheni menjadi jalur utama dan tersibuk yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. accumsan Phasellus elit. Lorem velit, venenatis Donec lectus id id,