Warga Perumahan Royal II Kota Tangerang Tolak Pembangunan GS Supermarket

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Warga Perumahan Taman Royal II menolak pembangunan GS Supermarket di Jalan KH. Hasyim Ashari Kelurahan Poris Pelawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pasalnya, pembangunan yang direncenakan akan dijadikan sebagai toko modern itu belum mengantongi rekomendasi dari warga setempat. Selain itu pembangunan diatas lahan seluas 3250 M2 tersebut dilakukan sampai malam hari hingga menggangu kenyaman warga.

“Kita sudah memberikan peringatan dengan mendatangi pihak pengelolah agar jam kerja jangan sampai larut malam,” ujar Sumanto salah satu warga Cluster Pajajaran Taman Royal 2, Minggu (09/04).

Kata Sumanto, selama ini warga tidak pernah diminta rekomendasi pembangunan GS supermarket ini, bahkan pengurus RT maupun RW dilingkungan sekitar tidak pernah diminta rekomendasi, Kita juga mempertanyakan apa yang menjadi dasar Pemkot Tangerang dapat mengeluarkan Izin Mendirikan Pembangunan (IMB) kalau tidak ada rekomendasi dari warga.

“Kalau tidak ada rekomendasi dari warga sini seharusnya jangan  diterbitkan IMB dulu,” ungkapnya.

Warga juga sempat melakukan orasi dan melakukan penyegelan dengan cara menempelkan spanduk yang berisi tulisan penolakan warga terhadap pembangunan GS supermarket tersebut.

“Jika tidak ada tanggapan dari pihak pengelola dan Pemerintah kota Tangerang. Warga akan melakukan aksi blokir jalan,” paparnya.

Sementara itu, Rifiana Ketua RT 007/016 A. Rifiana meminta pengelola untuk mengubah site plane dengan memindahkan gedung genset dan tempat sampah agar tidak menempel dengan dinding batas perumahan Taman Royal II khususnya Cluster Pajajaran.

“Besok Camat Cipondoh akan memanggil pihak pengelola dan para tokoh masyarakat disini supaya ada titik temu antara warga dengan pengusaha,” katanya. (herman)

Disarankan
Click To Comments