Yuk! Cek Kualitas Udara di Kota Tangerang Lewat Aplikasi Tangerang Live

0 146

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tidak perlu khawatir, sekarang bagi Anda warga Kota Tangerang dapat mengecek kualitas udara di Kota Tangerang melalui aplikasi Tangerang Live.

Caranya pun cukup mudah, pertama Anda download aplikasi Tangerang Live di Google Play Store. Setelah terinstal, buka lalu cari dan klik Layanan Lingkungan.

Kemudian, Anda pilih dan klik Monikur (Sistem Monitoring Kualitas Udara). Jika sudah, ada dua pilihan, yakni Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) otomatis dan manual.

“Didalam aplikasi itu, warga bisa memilih. Jika pengecekan otomatis, lokasi pantau AQMS (Air Quality Monitoring System),” terang Dedi Suhada, Kepala DLH Kota Tangerang saat ditemui penamerdeka.com di kantor nya, Rabu (4/9/2019).

Setelah Anda memilih lokasi pantau AQMS yang ada di dua titik di Kota Tangerang, Anda langsung memilih tanggal pemantauan. Dan klik cari.

mengecek kualitas udara di Kota Tangerang melalui aplikasi Tangerang Live.

 

“Didalamnya, bisa terlihat ISPU, seperti tingkat kualitas udara, berlaku tanggal awal-akhir,” jelas Dedi.

Dedi menambahkan, didalam aplikasi tersebut akan terlihat juga ratting kadar dari debu atau partikel (PM10), oksida blerang (SO2), karbon monoksida (CO), ozon (03) dan oksida nitrogen (NO2).

“Dari catatan kami, status kualitas udara di Kota Tangerang relatif aman di angka 50 hingga 100 dari data ISPU malalui alat AQMS yang dimiliki DLH Kota Tangerang,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...