Kasus Pengadaan Sistim Bagasi Bandara, KPK Panggil Pejabat Angkasa Pura II

0 278

JAKARTA,PenaMerdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Director of Engineering dan Operation PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo.

Pemanggilan berdasakarkan kasus dugaan suap proyek pengadaan baggage handling system (BHS) atau sistem penanganan bagasi di sejumlah bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Djoko diperiksa sebagai saksi untuk mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam.

“Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka AYA (Andra Y Agussalam),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Andra ditetapkan sebagai tersangka KPK setelah terjaring OTT pada Sabtu (31/7/1019) lalu. Selain Andra, KPK menetapkan staf PT INTI Taswin Nur sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, KPK menduga Andra menerima suap dari Taswin Nur, yang diduga merupakan tangan kanan pejabat dari PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti).

KPK menduga pemberian suap ke Andra itu berkaitan dengan proyek pengadaan sistem penanganan bagasi di 6 bandara yang dikelola PT AP II.

Proyek itu nantinya dioperasikan di PT Angkasa Pura Propertindo (APP). Nilai proyek tersebut kurang-lebih Rp 86 miliar.

Andra diduga menerima uang SGD 96.700 sebagai imbalan atas tindakannya ‘mengawal’ agar proyek BHS dikerjakan oleh PT Inti. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE