Satpol PP Kota Tangerang harus Berikan Efek Jera Pelanggar Perda Miras

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang meminta kepada Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Tangerang yang harus mampu memberikan efek jera bagi pelanggar Perda miras, Kamis (13/04).

“Terutama bagi pedagang minuman keras (Miras) yang notabene sudah diatur dalam ketentuan Perda Miras,  makanya harus ada sangsi yang membuat jera,” kata Walikota seusai menghadiri kegiatan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Sejauh ini, pihaknya sudah berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) termasuk Pengadilan Negeri (PN) Tangerang terkait dengan masalah sidang Tipiring agar ada efek jera pelanggar Perda miras atau apapun.

“Memang kita berharap penegakan Perda yang dilakukan Satpol PP kedepannya mampu memberikan trauma bagi masyarakat pelanggar Perda,” ujarnya.

Oleh karenanya, saat ini pihaknya juga terus mengedukasi masyarakat supaya dapat memahami hak dan kewajibannya.

“Jadi tidak hanya menutut haknya saja, namun seluruh masyarakat di Kota Tangerang dapat juga menjaga ketertiban dan kenyamanan,” ungkap Walikota

Dirinya juga berharap nantinya PN Tangerang ketika melakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) pada para pedagang miras dapat memberikan sangsi yang sesuai aturan sehingga nantinya ada efek secara langsung bagi pelanggar Perda miras tersebut.

“Kalau memang yang menjual minuman keras orangnya itu lagi, ya diharapkan dapat diberikan sangsi yang berat supaya tidak melakukan hal sama lagi, bisa saja nanti itu tempat usahanya kalau memang masih dijadikan tempat penjualan miras disegel tidak boleh berdagang lagi,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments