Baru Pertama Kalinya, GMF AeroAsia Gelar IAECE 2017

0 80

JAKARTA,PenaMerdeka – Untuk pertama kalinya, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) menggelar Indonesia Aviation Engineering Conference & Exhibition (IAECE) 2017 di GMF Cengkareng dan hotel Pullman Central Park, Jakarta, Rabu (10/5)

Lebih dari 70 peserta yang merupakan perwakilan dari maskapai domestik, MRO, institusi pendidikan serta regulator mengikuti acara tersebut. Airbus serta ATR pabrikan pesawat asal eropa juga turut berpartisipasi dalam acara ini untuk memberikan sharing knowledge tentang reliability pesawat.

IAECE 2017 ini mengangkat beberapa topik terkait Aviation Engineering yang dibawakan oleh para ahli engineering GMF. Topik yang menjadi highlight diantaranya, Reliability Control Management, Phase In – Phase Out Management dan Maintenance Program. Ketiga topik itu juga merupakan kapabilitas GMF yang diperkenalkan kepada para peserta yang juga diberi kesempatan mengunjungi fasilitas GMF.

Tazar Marta Kurniawan Direktur Line Operation GMF yang membuka seminar hari kedua mengatakan, digelarnya IAECE 2017 ini selain untuk memberikan sharing knowledge kepada para peserta, juga merupakan ajang networking bagi para pelaku industry aviasi nasional khusunya bagi expert di bidang engineering.

Selain itu,acara ini diharapkan dapat menambah wawasan baru dalam hal implementasi untuk peningkatan kelaikan pesawat maupun industri lainnya lewat solusi yang GMF dapat berikan.

Tazar menambahkan, IAECE 2017 juga dijadikan ajang pengenalan produk engineering milik GMF.

“Kehadiran maskapai domestik diacara ini, bakal menambah pengetahuan tentang kapabilitas service provider dalam negeri yang tidak kalah dengan provider asing.” tambah Tazar.

Pada acara tersebut, turut hadir Kasubdit Rekayasa Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Suharyadi Partodiyono. Dalam topiknya yang mengangkat tema tentang peranan pemerintah dalam perawatan dan reliability pesawatan udara, Suharyadi mengatakan inisiatif yang dilakukan GMF sangat didukung oleh pemerintah.

Dirinya secara langsung berhubungan dengan GMF sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tujuan diadakannya acara ini memberikan pencerahan kepada kesiapan maskapai domestik untuk berkembang dan meningkatkan standard keamanan dan kelaikan armadanya masing-masing.

“Tema yang diangkat pada IAECE 2017 ini sangat tepat dengan kondisi penerbangan nasional saat ini, dimana keamanan dan keselamatan penerbangan menjadi perhatian khusus. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kemampuan serta kelaikan pesawat,” tandas Suharyadi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...