Jusuf Kalla Usulkan 39 Cabor Asian Games 2018

cabor asian games 2018

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan jumlah cabang olahraga (Cabor) Asian Games 2018 nanti tetap berjumlah 39. Dan usulan ini sudah disepakati oleh Komite Olimpiade Asia (OCA).

“Cabor yang dimasukan tetap 39. Namun masuk asumsi berbagai cabang misalnya dalam kategori art itu adalah judo, juitsu, wushu,” kata Jusuf Kalla di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (11/5).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nachrawi pun setuju dengan usulan Jusuf Kalla yang memberikan masukan Cabor Asian Games sebanyak 39.

“Tapi nama olahraga dan nomor yang di pertandingkan belum final dan dapat berubah. Masalahnya masih di proses konsolidasi OCA, final ini akan kami sampaikan pada Agustus 2017 nanti,” ujarnya.

Kedepan renegosiasi INASGOC dan OCA akan memastikan Cabor mana saja dan nomer pertandingan Asian Games 2018. “Agustus ini memang sudah harus dikunci Cabor Asian Games, dipastikan juga akan tidak ada lagi perubahan, nah kedepannya akan kita matangkan dalam renegosiasi,” kata Imam.

Dalam kesempatan tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pun, Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC) Erick Tohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Sutarman, dan Ketua Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia EmasAchmad Soetjipto. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah