Jungkalkan Wakil Vietnam, Persija Puncaki Klasmen Grup Piala AFC

0 115

JAKARTA,PenaMerdeka – Saat menjamu tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) pada matchday ke 4 Grup H, AFC Cup 2018, Persija Jakarta sukses mendulang kemenangan 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (14/3/2018) sehingga otomatis memucaki klasmen grup.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco meskipun dalam laga itu mengusai pertandingan tetapi berhasil mencetak gol pada saat injury time. Saat itu tim berjuluk Macan Kemayoran berhasil mengusai pertandingan dengan 69,1% berbanding 30.9% dengan lima tembakan on target ke gawang lawan.

Sementara klub wakil negeri Vietkong tersebut hanya berhasil dua kali melepaskan tembakan tepat ke gawang Persija. Total pada babak pertama dan kedua tim Asia Tenggara ini memang ngotot menang supaya dapat berpeluang bertahan memuncaki pada klasmen grup.

Gol semata wayang yang memenangkan Persija dilesakan oleh Addison Alves pada menit ke-90+3. Berawal saat Rezaldi Hehanusa berhasil secara cerdik memberikan umpan matang kepada Addison Alves.

Sehingga kiper Song Lam Nghe An Le Quang Dai terpaksa harus memungut bola di gawangnya sendiri. Pada pertandingan itu padahal Persija sempat dua kali membobol gawang SLNA namun dianulir wasit.

Kemenengan tertahan di akhir babak pertama tepatnya di menit 45+1, saat Riko Simanjuntak sukses mencocor bola dan menembus gawang SLNA. Namun sayang lantaran sebelumnya ujung tombak Marco Simic dinyatakan sudah dalam posisi offside.

Sementara peristiwa gol kedua yang dianulir wasit Wai-Sing Ho ketika aksi brilian Addison pada menit ke-66 juga dianggap pengadil lapangan sudah terperangkap pada posisi offside.

Dengan kemenangan tersebut Persija Jakarta berhasil menambah tiga poin sehingga menggeser SNLA di peringkat teratas klasemen Grup H.

Sebenarnya pada klasmen tersebut antara Persija dan SNLA mengemas poin sama, sama sama meraih tujuh angka, namun Macan Kemayoran unggul head-to-head.

Peringkat ketiga dan keempat masing-masing diduduki Johor Darul Ta’zim (4 poin) dan Tampines Rovers (1) pada hari yang sama kedua tim melangsungkan pertandingan lanjutan penyisihan grup.

Persija pada fase semifinal Zona ASEAN (Grup F-H) menyisakan dua sisa laga. Hanya juara grup dan satu runner-up klasmen grup terbaik yang akan lolos ke babak semifinal. (whd/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...