Disbudpora Kabupaten Bekasi Klarifikasi Simpang Siur Hibah Porda Jabar

0 244

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Menyusul adanya desakan pencairan anggaran hibah menjelang perhelatan Porda Jabar (Jawa Barat) ke XIII, Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi memastikan proses pencairan akan segera terealisasi.

Peruntukan pembelian peralatan cabang olahraga dan operasional kepada KONI setempat menurut Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni, pihaknya memastikan bakal segera memproses pencairan kepada sejumlah cabor, namun harus melewati tatacara pelaporan yang baik.

Seperti diketehui, Porda Jabar yang akan dilangsungkan di Kabupaten Bogor pada bulan Agustus 2018 mendatang diakuinya membutuhkan operasional dan peralatan yang memadai.

“Tetap dicairkan dengan besaran Rp49,8 miliar yang nantinya pembagiannya secara bertahap dan menggunakan tatacara pelaporan supaya tidak menjadi temuan,” kata Nani Suwarni di Gedung Stadion Cikarang, Rabu (15/3/2018).

Dalam kesempatan itu menurut dia, pihaknya sengaja meluruskan soal proses pencairan karena sebelumnya ada sejumlah persoalan yang seharusnya bisa dibicarakan secara bersama.

Ia kembali menyatakan, proses pencairan untuk pembelian alat olahraga pada setiap cabor tentunya harus disertakan dengan administrasi perincian yang bagus pula.

Namun demikian untuk pemberian hadiah bagi atlet yang berprestasi pada Porda Jabar tidak dapat dicairkan secara langsung. Pasalnya kata Nani, harus menyertakan bukti medali terlebih dahulu.

“Tetapi biaya operasinal akan diberikan secara langsung kepada KONI. Sesuai aturan namun harus disertakan dengan perincian penggunaan anggaran pula,” ucap Nani.

Maka itu agar proses pencairan supaya cepat terealisasi setiap cabor harus menyerahkan perincian pembelian peralatan yang dibutuhkan.

Sementara itu, Romli, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, tidak keberatan dengan pemberian anggaran yang sebenarnya meminta sebesar Rp89 miliar dan setelah dikoreksi hanya akan mampu digelontorkan senilai Rp49,8 miliar.

Ia juga dalam kesempatan itu terkait kebutuhan menjelang Porda Jabar nanti akan mebagi empat perincian biaya kegiatan diataranya kebutuhan operasional, peralatan, training center (pembinaan) atlet, dan sejumlah bentuk pembiayaan lainnya.

Adanya klarifikasi dari Disbudpora Kabupaten Bekasi tentunya tandas Romli, berimbas baik untuk meluruskan informasi yang belakangan simpang siur.( ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE