Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pabrikan Ternama Gencar Kembangkan Motor Listrik Roda Dua Keren

0 79

JAKARTA,PenaMerdeka – Kendaraan bertenaga listrik atau yang lebih dikenal motor listrik semakin gencar dan menjadi ajang adu kebolehan bagi para perusahaan listrik. Tidak hanya mobil, perusahaan pabrikan roda dua pun tidak mau kalah seolah ingin menjadi pelopor kendaraan bertenaga listrik dunia.

Diketahui bahwa PT Triangle Motorindo selaku agen merek Viar Motor Indonesia sudah merilis sekuter listrik terbaru yaitu Viar Q1.

Motor listrik dengan desain mungil cukup menyorot perhatian karna harga yang relatif murah yaitu Rp 16,2 juta yang sudah di lengkapi dengan surat-surat seperti STNK (Surat Tanda Motor Kendaraan).

Kendati dibelahan dunia lain, kendaraan motor ini pun sudah lama di kembangkan. Bahkan ada pengembangan model tak melulu mengeluarkan jenis sekuter, melainkan naked dan sport full fairing, bahkan supermoto.

Berikut motor listrik ternama di dunia yang cukup menarik perhatian :
Johammer J1 ialah kendaraan rancangan Austria ini memiliki body yang sangat unik.

Semua jeroan mesin tertutup rapih, hanya beberapa panel yang menonjol keluar. Kendaraan roda dua yang mirip dengan serangga atau kumbang ini sudah di tawarkan dalam dua pilihan J1.200 dan J1.150.

Johanmer atau J1 sudah dilengkapi baterai lithium-ion, penggerak motor rear-wheel 11 kW yang menghasilkan output 16 kW dan pendingin udara.

Kedua kendaraann ini bertitel Johanmer yang mampu melaju dengan kecepatan 120 km/jam. J1.200 memiliki berat 159 kg dan J1.150 memiliki berat 178 kg dan sudah dilengkapi kaki-kaki roda 19 inci pada bagian depan dan 17 inci pada bagian belakang. Dan rem dibekali kaliper standar 300 mm disc.

Motor ternama di dunia ini di jual dengan harga 22.999 Euro untuk J1.150 dan untuk J1.200 seharga 24.900 Euro. Berminat dengan motor listrik ini ? (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...