Bus Listrik Anak Bangsa Turut Serta di Ajang GIICOMVEC 2018

JAKARTA,PenaMerdeka – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) turut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Melalui pameran yang di helat 1-4 Maret ini, MAB memamerkan bus listrik garapannya tersebut.

Direktur Teknik PT MAB, Bambang Tri Sasongko menjelaskan, kendaraan ini sudah memasuki tahapan produksi purwarupa II yang telah mengaplikasikan sistem mechatronics. Kendaraan terseut nantinya akan diproduksi  masal secara mandiri dengan meliatkan anak bangsa.

Bus Listrik ini sudah menggunakan komponen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) diatas 45%. Nantinya kendaraan ini dirancang untuk beroperasi sebagai bus transportasi dalam kota dan antar kota,” jelasnya, di JCC, Jakarta.

Ia menyatakan, selain mempunyai tujuan komersial, produksi kendaraan tersebut juga didukung oleh semangat berkendaraan ramah lingkungan dengan menggunakan bahan bakar listrik tanpa emisi.

“Kami juga membuka kesempatan bagi paratenaga ahli di Indonesia agar sama-sama mengajukan gagasan dan pelaksanaan semangat energi untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Ide untuk memproduksi bus listrik sendiri berawal dari gagasan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Produksi tersebut diwujudkan sebagai dukungan atas program pemerintah dalam rencana umum energi nasional.

Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah melalui penandatanganan kesepakatan di Konfrensi Perubahan Iklim ke-21 di Paris, Perancis 2015 silam. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah