kanal partai gerindra

Google Siap Rancang Truk Tanpa Sopir

0

CALIFORNIA,PenaMerdeka – Waymo perusahaan otonim dibawah Google telah mengerjakan mobil pribadi tanpa awak pengemudi. Tak hanya mobil, Wao pun sudah merancang truk tanpa sopir sehingga secara otomatis tidak lagi memerlukan fungsi manusia.

Dikutip dari Reuters, saat ini Waymo sedang mengerjakan dan mengembangkan truk otonom. Waymo menyatakan akan terus memperluas usaha mobil otonomnya ke berbagai bidang.

“Kami mengambil delapan tahun pengalaman yang kami alami dalam membuat perangkat keras dan perangkat lunak yang sudah mengendalikan diri kendaraan dan terus mengekplorasi teknis dan bagaimana teknologi kami dapat berintegrasi menjadi truk tanpa pengemudi,” tutur jubir Waymo.

Sejumlah perusahaan memang sudah mengembangkan mobil otonom. Tidak hanya mobil berpenumpang, namun truk juga sedang dikembangkan agar dapat beroprasi tanpa sopir.

Misalnya, Uber Technologies, ia telah mengerjakan proyek truk tanpa sopir melalui perusahaan bernama Ottoyang yang sudah diakuisisi pada tahun lalu. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ante. porta. massa Aenean venenatis pulvinar nec tempus elementum ipsum