Google Siap Rancang Truk Tanpa Sopir

by 2017-06-06 0 comments

truk tanpa sopir google

CALIFORNIA,PenaMerdeka – Waymo perusahaan otonim dibawah Google telah mengerjakan mobil pribadi tanpa awak pengemudi. Tak hanya mobil, Wao pun sudah merancang truk tanpa sopir sehingga secara otomatis tidak lagi memerlukan fungsi manusia.

Dikutip dari Reuters, saat ini Waymo sedang mengerjakan dan mengembangkan truk otonom. Waymo menyatakan akan terus memperluas usaha mobil otonomnya ke berbagai bidang.

“Kami mengambil delapan tahun pengalaman yang kami alami dalam membuat perangkat keras dan perangkat lunak yang sudah mengendalikan diri kendaraan dan terus mengekplorasi teknis dan bagaimana teknologi kami dapat berintegrasi menjadi truk tanpa pengemudi,” tutur jubir Waymo.

Sejumlah perusahaan memang sudah mengembangkan mobil otonom. Tidak hanya mobil berpenumpang, namun truk juga sedang dikembangkan agar dapat beroprasi tanpa sopir.

Misalnya, Uber Technologies, ia telah mengerjakan proyek truk tanpa sopir melalui perusahaan bernama Ottoyang yang sudah diakuisisi pada tahun lalu. (hisyam/dbs)

Baca juga:  Ponsel Banana Phone Ini Bakal Selamatkan Konservasi Gorila
kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.