Zulfikar Demokrat

Tarif PSC Bandara Soeta Kota Tangerang Naik, Penumpang Gerutu

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dipastikan sejak Kamis (1/2/2018), PT Angkasa Pura mulai menerapkan kenaikan tarif passenger service charge (PSC) Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Sontak saja kenaikan tarif pelayanan penumpang itu membuat calon penumpang jengkel.

Salah seorang diantaranya adalah Anton pengguna jasa Bandara Soetta mengeluhkan tidak setuju dengan kondisi ini. Penetapan kenaikan ini membuat sedikit kesal.

Sebab, menurutnya pria berusia 32 tahun itu selama ini aktivitas pelayanan ke penumpang di Bandara Soetta belum maksimal. Tetapi kenapa sekarang tarif PSC Bandara Soetta harus dinaikan. Padahal sarana dan prasarana di bandara internasional itu juga belum maksimal.

“Harus dikoreksi lantaran semua fasilitas belum lengkap dan pelayanan belum maksimal, kami belum setuju dinaikan,” kata Anton kepada wartawan, Kamis (1/3/2018) sore.

Pasalnya sekarang ini saja antrean untuk penimbangan bagasi serta check in di dalam Bandara saja masih lambat. Jadi dengan besaran kenaikan hingga 15% persen dari tarif normal nantinya konsumen bakal merugi.

“Kenaikan tarif PSC bandara kami anggap cukup besar. Harusnya ini dipikirkan lagi oleh pengelola Bandara,” ucapnya.

Sementara Tulus Saragih, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), kepada media menghimbau supaya PT Angkasa Pura II bisa menjelaskan secara konkrit dan komperhensif kepada publik yang notabene pengguna jasa angkutan massal penerbangan.

“Kenapa PSC perlu dinaikan? Berapa sebenarnya biaya produksi per penumpang saat menggunakan bandara? Itu harus dijelaskan,” ungkap Tulus.

Maka itu kata Tulus berharap supaya AP II memberikan jaminan terhadap peningkatan pelayanan secara terukur dan jelas. Kenaikan tariff PSC Bandara Internasional Soetta bukan hanya janji untuk meningkatkan pelayanan, tetapi belum mempunyai indikator yang jelas. (uki)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

libero ut Phasellus ut eleifend pulvinar efficitur. Nullam non Aliquam adipiscing