Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dinas Pariwisata Kota Tangsel Terus Kembangkan Kesenian Tari Jalaprang

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Kekayaan adat dan budaya terus digali Pemerintah Kota Tangerang Selatan agar dikembangkan dan diperkenalkan kepada masyarakat lokal ataupun internasional. Kini Pihak Dinas Pariwisata ingin mengembangkan kesenian asli Betawi yakni Tari Jalaprang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Djudianto mengatakan, kesenian yang dimainkan enam penari ini hanya ada di Kota Tangsel. Namun, salah satu kesenian asli Betawi ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

“Kebudayaan asli Betawi yang selama ini belum muncul, kita akan dorong untuk muncul dimasyarakat luas. Salah satunya tadi, tari Jalaprang itu. Kebudayaan ini akan terus kita kembangkan,” katannya.

Menurutnya, pihak ia akan mendorong potensi kebudayaan Betawi yang ada di Kota Tangsel. Dia meyakini bahwa masih banyak kebudayaan Betawi yang belum diangkat kepermukaan oleh para pegiat kesenian Betawi Kota Tangsel.

Menurut mantan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini, dalam mengembangkan kebudayaan Betawi, Dinas Pariwisata akan terus mendorong dan memfasilitasi pementasan-pementasan dan penampilan budaya Betawi untuk dipertunjukkan di atas panggung.

“Kita akan memberikan ruang sebanyak-banyaknya. Dinas Pariwisata memberikan panggung untuk pertunjukan budaya Betawi, silakan digali lagi, sekecil apapun potensi yang ada di masyarakat. Kita dapat kembangkan untuk menjadi besar, misalnya tari Jalaprang ini,” tutupnya. (aputra)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

in facilisis elit. eget ut porta.