Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bawa Intruksi Jokowi, Menpan Minta Walikota Tangsel Ganti Kadis Tak Satu Pintu

0 66

Saat menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal percepatan pelayanan satu pintu.

Maka dari itu jika kedepan pemerintah daerah tidak bisa segera melaksanakan program pemerintah pusat, kendala yang dihadapi seperti di dinas dinas terkait tidak dapat bekerja dengan baik maka kata Yuddy pemkot harus mengganti pimpinannya.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany diminta tak ragu mengganti kepala SKPD yang tak mau mengintegrasikan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Saat ini tercatat dari 70 izin yang seharusnya sudah masuk, baru 19 dikelola BP2T, artinya ada 50-an perizinan yang saat ini dikelola masing-masing SKPD dan belom dijadikan satu.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, saat mengunjungi Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BP2T) Tangsel, Senin (13/6).

Yuddy menjelaskan sanksi tegas tersebut diberikan, jika dalam tiga bulan kedepan kepala SKPD tidak juga mengindahkan penerapan tersebut.

“Kalau tidak punya upaya serius saya anjurkan supaya dievaluasi kepala SKPD itu, dan itu bisa diberikan sanksi, yang paling ringan ya diganti,” tegasnya.

Kata Yuddy, kebijakan satu pintu ini sudah tertuang dalam instruksi Presiden Joko Widodo.

“Sudah ada peraturan Pemerintahnya tentang Badan Pelayanan Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), jadi wajib diselenggarakan di satu kantor,” jelasnya. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...