Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Koramil 14/Mauk Tanam Trambesi untuk Program Hijau

0 70

KABUPATEN TANGERANG, Pena Mertdeka – Untuk menambah hijau khususnya di kawasan kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (13/1) jajaran Koramil 14/Mauk melakukan penanam pohon trambesi. Sejumlah pejabat Muspika setempat turut hadir.

Diharapkan pihak Koramil dengan adanya penanaman pohon trambesi dampaknya kedepan bisa menambah rindang kawasan kantor kecamatan.

Koramil 14/Mauk yang dibawah Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr memang menurut Danramil 14/Mauk Kapten Inf Muhlisin menyebut bahwa pohon trembesi yang di tanam oleh pihaknya menyumbang sebanyak 200 batang pohon merupakan program penghijauan wilayah.

“Pohon trembesi yang di tanam setinggi satu meter di sepanjang wilayah Kantor Kecamatan oleh jajarannya diharapkan dapat menyerap air hujan. Agar tidak terjadi banjir, apalagi mengingat saat ini masuk musim penghujan,”ujarnya.

Pohon trembesi selain penyerapan airnya cukup bagus, tetapi alasan Koramil 17/Mauk salahsatunya adalah karena dari batangnya dan daunnnya bisa menimbulkan suasana rindang. Dan tentunya akan bagus pula lantaran dapat juga menghasilkan oksigen. Pohon tersebut bermanfaat untuk anak cucu.

“Kalo bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, untuk perawatan sendiri akan dilakukan oleh anggota Babinsa Jajaran Koramil 14/Mauk yang di bantu masyarakat sekitar. Dengan adanya kerjasama dari masyarakat di harapkan pohon yang ditanam kelak ketika akan tumbuh besar berguna juga buat masyarakat.

(sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...