Prosesi Tradisi Kekeluargaan Sambut Komandan Baru Korem 052/Wkr Iwan Setiawan

116

Prosesi tradisi penerimaan warga baru yang akan menjabat Komandan Korem 052/Wijayakrama berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Pena Merdeka, bahwa tradisi ini memang sudah lama dilakukan. Tradisi penerimaan Komandan Korem baru yang berlangsung di Jalan Boulevard Dipenogoro, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten pada Sabtu (29/4) tersebut diharapkan dapat memberikan kesan yang baik bagi Kololenel Inf Iwan Setiawan.

Sehingga keakraban dan suasana kekeluargaan yang sudah ada akan semakin terjalin baik antara pimpinan dengan dengan seluruh prajurit, PNS serta Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya.

Diketahui, Kolonel Inf Iwan Setiawan akan menggantikan Kolonel Kav Muhamad Zamroni sebagai Danrem 052/Wkr.

Acara yang berlangsung pada Sabtu pagi itu ditandai dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan dan Istri. Iwan Setiawan dalam kesempatan itu setelah mendapat kalungan bunga ia pun disambut oleh jajaran Komandan Kodim dan perwira. Dengan demikian prosesi itu menandakan bahwa Iwan Setiawan resmi sebagai warga Korem 052/Wkr.

Sementara Kolonel Kav Muhamad Zamroni dalam sambutan acara mengatakan, kedatangan Kolonel Inf Iwan Setiawan sebagai penggantinya diyakinnya akan meningkatkan kualitas kinerja di Makorem.

“Saya yakin dengan prestasi yang pernah diraih Iwan Setiawan bisa mengangkat kinerja yang lebih baik dari saya. Apalagi riwayat yang pernah direngkuh olehnya bukan main main, lantaran ia pernah menaklukan puncak everest, salahsatu gunung tertinggi dunia,” kata Zamroni beralasan.

Mudah-mudahan kinerja yang diisi oleh komandan pimpinan baru Kolonel Inf Iwan Setiawan ini akan lebih sinergis untuk menjaga keamanan wilayah Korem/052 Wkr. Dan agenda yang terdekat dan penting kata Zamroni adalah mengawal pesta demokrasi, yakni Pilkada DKI Jakarta dan Banten 2017. Menurutnya kita harus menyukseskan acara lima tahunan tersebut. (wahyudi/puji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli