Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Rio Start di Posisi 21 Sirkuit Sochi Autodrom

Rio Haryanto bakal memulai Grand Prix Formula 1 Rusia dari posisi ke-21. Pembalap Manor Racing asal Indonesia punya strategi khusus untuk bersaing sejak awal di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5).

Rio mendapat posisi ke-21 dalam sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (30/4/2016). Ia berada di bawah rekan setimnya Pascal Werhlein dan cuma lebih baik ketimbang pilot tim Sauber Marcus Ericsson.

Rio mengaku dirinya mendapat kesulitan melahap Sirkuit Sochi, khususnya di sektor terakhir. Ia pun berharap bisa melakukan start dengan baik agar bisa bersaing.

“Ini sesi yang penting bagi kami sebab merasa bisa naik satu tingkat dan kami bisa lebih bersaing ketimbang sebelumnya. Lap terakhir saya cukup baik, meski saya kesulitan dengan lintasan dan kehilangan dua persepuluh dari catatan waktu di sektor terakhir, itu sangat membuat frustrasi gagal mendapat lap yang bagus,” ucap Rio dikutip the checkeredflag, Minggu (1/5/2016).

“Saya sudah tidak sabar untuk balapan nanti. Saya punya tujuan untuk mendapat start yang bagus, terutama menuju tikungan pertama lalu memacu maksimal kecepatan mobil,” tambahnya.

“Pada sesi latihan Jumat, manajemen ban saya cukup positif. Jadi saya berharap bisa mendapat balapan yang bagus nanti,” tutupnya.

Sementara di posisi terdepan, Nico Rosberg, Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen bakal mengisi tiga grid teratas. Sedangkan Sebastian Vettel memulai start dari posisi tujuh akibat kena penalti grid, dan Lewis Hamilton dari posisi 10 akibat mobilnya bermasalah di Q2. (sarinan/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan