Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peringati May Day, Buruh Bergerak ke Jakarta Dibawah Cuaca Mendung

54

Puluhan ribu buruh mulai memadati kawasan Patung Kuda, silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Bahkan, massa buruh sudah mulai memadati kawasan Jalan medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Seperti dilansir dari Sindonews, di lokasi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu (1/5/2016). Mereka tengah bersiap untuk melakukan long march menuju istana Negara atau kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Medan Merdeka Utara.

“Silakan massa aksi boleh memasuki jalur lawan arah (menuju Istana),” ujar seorang personel polisi di depan Patung Kuda, Minggu (1/5).

Puluhan ribu buruh yang memadati kawasan itu dari berbagai elemen buruh pun berterian “hidup buruh-hidup buruh”. Polisi juga terus melakukan pengawalan terhadap para buru yang akan melakukan unjuk rasa di depan Istana dan menyampoaikan aspirasi mereka.

Hingga saat ini massa aksi di depan Patung Kuda masih menunggu komando agar bisa menuju Istana Negara. Begitu juga masih menunggu para buruh dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Meski cuaca mendung di sekitar lokasi, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat buruh untuk memperingati Hari Buruh. (wahyudi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...