Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pelatih Minta Manny Pacquaio Pensiun dari Dunia Tinju

0 55

Manny Pacquaio pensiun

FILIPINA,PenaMerdeka – Hasrat untuk kembali melawan May Weather Junior pupus, karena Manny Pacquiao kalah Jeff Horn petinju asal Australia. Tak ayal Freddie Roach sang pelatih meminta untuk pensiun dari dunia tinju setelah mengalami kekalahan dari Jeff Horn, Minggu (2/7/2017) pekan lalu.

Saat pertandingan yang banyak disebut pengamat bukan pertandingan seimbang, Jeff Horn malah membuat Pacquiao kedodoran. Akibatnya Packman menderita kekalahan angka mutlak dari Horn dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia.

“Saya akan berbicara dengan Manny. Mungkin ini waktu yang tepat (untuk mundur) supaya Manny Pacquaio pensiun dari dunia pertinjuan,” kata Roach.

Pasca kekkalahan dari Horn, Manny Pacquiao ingin merajut pertarungan ulang menghadapi Horn. Pacquiao dalam pertandingan tersebut kalah angka multlak setelah tiga hakim memberi kemenangan buat Horn dengan perbandingan 117-111, 115-113 dan 115-113.

Roach sendiri menganggap bahwa hasil pertandingan anak asuhnya dengan Horn dianggap kontroversial. Berdasar statistik, kendati ia akan menyarankan pensiun kepada Pacquiao, tetapi Packman mampu mendaratkan pukulan dua kali lebih banyak daripada Horn, yaitu 182 pukulan berbanding 92.

“Saya menghormati keputusan hakim,” kata Pacquiao. “Horn jauh lebih berat daripada yang saya perkirakan.”

Pacquiao sebenarnya hampir menghentikan perlawanan Horn pada ronde 9. Saat itu, Pacquiao mampu menyudutkan lawannya dan membuat sudut mata petinju Australia tersebut berdarah-darah.

“Kalau saja pada pertandingan itu Manny menyungkurkan Horn. Mungkin tidak terpikir untuk menyarankan Manny Pacaquiao pensiun dari tinju,” tandasnya. ( yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...