Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Karyawan Lapor ke Disnakaer Kota Tangerang Gara-gara Perusahaan tak Memberi THR

0 211

tak memberi THR karyawan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah disediakan oleh Disnaker Kota Tangerang sejak awal bulan Ramadhan 1348 Hijriyah lalu, mencatat ada 7 perusahaan yang dilaporkan karyawan lantaran tak memberi THR.

Ketujuh perusahaan tersebut yakni PT Cisadane, PT Esa, PT Internusa, PT SMI dan PT Langgeng Makmur. Karyawan perusahaan melaporkan kepada tim pengaduan posko THR melalui aplikasi Tangerang Live serta nomor layanan telepone aduan yang telah disediakan Disnaker.

“Kebanyakan yang lapor itu via telepon dan aplikasi Laksa, hanya sejumlah karyawan perusahaan yang datang kesini karena ditempat mereka bekerja tak memberi THR,” kata Sri Prapti, Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kota Tangerang, Rabu (5/07).

Menurutnya, tujuh perusahaan yang telah dilaporkan oleh karyawannya itu sudah ditangani semua. Hasilnya menurut dia pihak perusahaan sendiri sudah membuat perjanjian dengan karyawannya soal pembayaran tunjangan hari raya.

“Kami langsung turun ke perusahaanya setelah mendapatkan laporan dari karyawan perusahaan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dari tujuh perusahaan yang tak memberi THR pada hari Lebaran Idul Fitri ke karyawannya kebanyakan secara financial mengalami kesulitan keuangan.

Namun, kata Sri pemilik perusahaan wajib bertanggung jawab, bukan lantas tak meniadakan THR. Sebab arena pemberian tunjangan hari raya sudah diatur dalam Peraturan Mentri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Nomor 6 tahun 2012.

“Mau tidak mau perusahaan harus dan wajib memberikan tunjangan itu, karena memang sudah sesuai dengan aturan tersebut tak memberi THR,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...