Cari Investor Proyek PLTSa, Pemkot Tangsel Bakal Gelar Market Sounding

0 398

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Guna mencari investor proyek PLTSa atau Pembangkit Listrik Tenaga Sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar penjajakan minat pasar (market sounding).

“Kita akan menggelar Market Sounding. Kami akan minta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk market sounding, sehingga kita bisa mengumpan kepada siapa saja untuk berinvestasi,” terang Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, Sabtu (9/2/2019).

Pada proyek ini, Airin membuka lebar pintu investasi bagi investor dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, ia juga membuka peluang bagi PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) sebagai holding BUMD Tangsel.

“Kami terbuka sekali bagi investor dalam negeri atau asing. Kalau BUMD Tangsel mau ikut silahkan. Nanti itu semua difasilitasi konsep KPBU yang isinya gabungan dari Bapenas, Menkeu, BKPM dan juga PT PII,” jelasnya.

Soal proses lelang digelar, Airin mengaku telah menanyakan hal itu saat melakukan pertemuan dengan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII). Kata dia, proses lelang itu dapat dilakukan setelah Outline Business Case (OCB) selesai.

Orang nomor satu di Tangsel juga berharap, pada akhir Februari nanti OBC sudah dapat diterima supaya nantinya bisa ditentukan pelaksanaan pembangunan PLTSa di Tangsel.

“Semoga akhir Februari ini sudah melihat OBC untuk menentukan kapan pelaksaan pembangunan dan kapan dapat digunakan oleh Pemkot Tangsel untuk mengolah sampah melalui PLTSa,” harap Airin. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...