Pelaksanaan Pilkada Tangsel Berkeadilan, Bawaslu: Masyarakat Harus Andil Pengawasan

0 189

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut saat pelaksanaan Pilkada 2020, masyarakat mesti andil mengawasi proses perhelatan memilih paslon walikota tersebut.

“Masyarakat juga harus aktif mengawasi jalannya pemilu. Pilkada nanti harus diawasi bukan hanya dari unsur Bawaslu juga,” kata Muhamad Acep Ketua Bawaslu Kota Tangsel, saat acara diskusi publik yang digelar PWI dan SMSI Kota Tangsel, di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (26/6/2019).

Acara dengan moderator Adib Miftahul dari Unis Tangerang hadir sejumlah politisi, penyelenggara pemilu, serta pengamat politik. Dalam kesempatan itu mereka membeberkan evaluasi hasil Pemilu 2019.

Muhamad Acep menambahkan, hal yang perlu ditingkatkan lagi ke depannya untuk Pilkada 2020 ialah bagaiamana peran aktif masyarakat ikut serta dalam pengawasan.

Karena menurut Acep, pada saat Pemilu 2019 Bawaslu sudah membentuk relawan pengawas dari lebih 80 organ masyarakat, namun belum berjalan dengan maksimal.

“Sehingga pengawasan kami masih kurang. Jadi ke depan kami meminta agar masyarakat pun ikut berperan aktif bersama Bawaslu untuk menjadi pengawas. Agar sama-sama kita ciptakan Pilkada yang berkeadilan,” paparnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE