Waspada! Beredar Akun Palsu Catut Nama Kapolresta Tangerang

0 229

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kombes Pol Sabilul Alif, Kapolres Kota Tangerang menjadi korban akun palsu dengan nama pengguna ‘M Sabilul Alif’.

Akun yang beredar di media sosial Facebook, messenger dan WhatsApp tersebut diduga digunakan untuk melakukan penipuan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolresta juga membenarkan adanya akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Bahkan Ia mengatakan, dirinya telah melakukan pelaporan atas peristiwa yang merugikan dirinya itu melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Tangerang.

“Iya mas. Iya mas saya yang laporan dan ada salah satu korban juga laporan di Riau,” kata Sabilul Alif, Sabtu (92/2019).

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta menulis dalam akun resmi instagramnya @m.sabilul_alif, yang diunggah, Jumat (8/2/2019), disitu tertulis bahwa pihaknya merasa dirugikan atas akun palsu tersebut. Dalam akun resminya itu, orang nomor satu di jajaran Polresta Tangerang meminta kepada masyarakat agar tidak turut menjadi korban.

“Kepada warga net dimohon untuk waspada terhadap akun palsu yang mengatasnamakan saya. Saya pribadi hanya memiliki akun Facebook Sabilul Alif, Kombes Pol H. Sabilul Alif dan Instagram @m.sabilul_alif” kata Sabilul seperti dikutip dalam akun resminya @m.sabilul_alif, Sabtu (9/2/2019).

Dalam akun resmi instagramnya, Sabilul juga mengimbau kepada semua orang yang mengenalnya, untuk berhati-hati dengan akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya tidak pernah meminta ataupun menawarkan sesuatu yang berbau finansial kepada masyarakat. Sekali lagi jangan sampai terkecoh. Laporkan kepada saya apabila ada akun palsu yang mengatasnamakan saya. Semoga tidak ada korban selanjutnya. Dan saya juga mohon untuk lebih berhati-hati. Salam,” pungkasnya seperti dikutip di akun instagram @m.sabilul_alif. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...