Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Suasana Haru Warnai Pelepasan Murid SD Panungangan 9 Kota Tangerang

0 103

acara pelepasan murid sdn panunggangan 9

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Suasana haru mewarnai pelepasan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panunggangan 9, Jalan Komplek Sekneg, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (22/5).

Kegiatan rutin yang diselenggerakan di setiap tahunnya ini, memiliki kesan yang tidak dapat dilupakan oleh murid kelas IV yang telah mengikuti proses belajar mengajar selama di sekolah.

Pasalnya pada saat pelepasan yang juga dimeriahkan oleh kegiatan pentas seni tersebut dalam sesi pelepasannya, murid yang sudah menyelesaikan sekolah di tingkat dasar itu mengikuti kegiatan adat sunda yakni sungkeman dan Lenseran.

“Ya kegiatan seperti sungkeman serta Lenseran ini memang rutin diadakan disetiap tahunnya, dan ini merupakan kegiatan pelepasan murid dari tahun ke tahun yang memiliki peningkatan yang signifikan,” kata Diany Umiati Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Panunggangan 9 Kota Tangerang.

Menurutnya, karena dua hari kedepan libur sekolah, oleh karenanya pelaksanaan kegiatan seremonial pelepasan murid dilakukan hari ini.

“Harapan kami mereka (siswa-siswi) dapat menjadi anak yang soleh soleha serta sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Deden Tohidin Dewan Komite SDN Panungangan 9 menjelaskan, acara demi acara  berjalan dengan baik artinya disini ada menejemen teamwork yang sangat baik sehingga semua kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan suatu kekompakan yang ditunjukan oleh Wali Murid dan Guru disini untuk mendukung kegiatan pelepasan murid di SDN Panunggangan ini,” terangnya.

Karena tambah dia, kegiatan yang di laksanakan pada hari ini bukan hanya kegiatan seremonial pelepasan saja. Namun, acara ini juga diisi dengan kegiatan pentas seni.

“Ini bukan hanya acara pelepasan murid saja, tapi suatu kegiatan  kreatifitas untuk menggali jiwa seni yang tertanam dalam jiwa siswa-siswi disini,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...