kanal partai gerindra

Indonesia Hadapi Denmark Pada Laga Kedua Piala Sudirman 2017

0

GOLD COAST,PenaMerdeka – Tim Bulutangkis Indonesia harus melakoni laga berat di Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Australia. Setelah sebelumnya kalah 4-1 dari Tim India pada babak penyisihan, selanjutnya Tim Merah Putih masih harus menghadapi Tim Denmark di laga kedua.

Tim Denmark menjadi lawan serius dalam pertarungan menentukan pada laga kedua ini. Rencananya tim Piala Sudirman Indonesia menurunkan ganda Praveen Jordan/Debby Susanto di partai pertama, Rabu (24/05).

Ganda campuran Praveen/Debby dalam pertandingan sebelumnya di turnamen Piala Sudirman 2017 ini diistirahatkan saat menghadapi tim India, Selasa (23/05) dan pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emmanuelle Widjaja dijadikan penggantinya.

Saat ini Praveen/Debby (peringkat 8) dan kalah dalam peringkat dunia, tapi diharap mampu memberi perlawanan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen peringkat 5 dunia yang merupakan ganda utama Denmark.

Pada pertemuan sebelumnya antara kedua ganda ini, Praveen/Debby 5 kali menang, dan 6 kali kalah dari pasangan Joachim/Christinna.

Dalam laga kedua ini Indonesia juga akan mengistirahatkan Jonatan Christie yang tampil buruk saat menghadapi Srikanth Kidambi dari India pada laga pertama. Sedangkan untuk tunggal putera Indonesia mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting untuk menghadapi tunggal putera Denmark, Viktor Axelsen.

Sementara ganda putera Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda putera veteran Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan diharapkan pada laga kedua Piala Sudirman 2017 ini dapat menuai poin untuk Indonesia.

Pasangan Kevin/Marcus memiliki peringkat dunia lebih baik (peringkat 1 dunia). Namun, telah dua kali mengalami kekalahan menghadapi Boe/Mogensen (Peringkat 2 ). (penamas/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. id dolor. eleifend Aliquam id Praesent