Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dishub Kota Tangerang Monitor Angkutan Lebaran 2017

0 67

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk memastikan kelayakan angkutan lebaran 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menggelar inspeksi mendadaka (Sidak) kebeberapa pol bus yang ada di Wilayah Kota Tangerang.

Dalam sidak tersebut, nantinya akan berkordinasi dengan dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

Saiful Rahman Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengaku sudah mulai melakukan pengecekan kelayakan di Terminal Poris, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Hari ini kami bersama tim sudah melakukan pengecekan kelayakan angkutan lebaran 2017 di Terminal Poris Plawad,” kata Saiful kepada PenaMerdeka.com, Senin (29/5) kemarin.

Rencananya kegiatan tersebut lanjut Saiful, bakal di gelar sampai dengan besok. Sementara untuk sidak pengecekan kelayakan angkutan lebaran tersebut rencananya akan digelar disetiap pol bus yang ada di Kota Tangerang, akan dilakukan setelah pengecekan kelayakan di Terminal Poris. Cuma katanya nanti akan dilakukannya.

Lanjut Saiful, dalam operasi kelayakan angkutan lebaran 2017 itu tidak hanya pada angkutan busnya saja, namun kata dia, pengemudi juga akan di tes kesehatannya serta dilakukan tes urine.

“Kalu memang nantinya ditemukan baik pengemudi maupun tranportasinya yang tidak layak pakai dan pengemudinya ketika dilakukan tes kesehatan dan tes urine itu positif, bakal dilakukan penahanan sementara terhadap busnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ketika mudik Saiful menghimbau supaya pemilik pol bus kerap melakukan pengecekan baik itu terhadap Busnya maupun pengemudinya.

“Saya himbau pemilik pol bus di Kota Tangerang agar selalu mengecek kesiapannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tambahnya kedepan Saiful akan terus melakukan sidak kesetiap pol bus untuk memastikan kelayakan angkutan lebaran 2017. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...