kanal partai gerindra

Street Art Bantaran Kali Cisadane Karawaci Tangerang Ciptakan Wisata Mural

0

KOTA TANGERANG, Pena Merdeka – Pihak Kecamatan Karawaci dan Komunitas Stret Art serta siswa SMK Strada Daan Mogot Kota Tangerang menciptakan terobosan sebuah seni Mural sebagai tempat objek wisata. Wisata Mural disebutkan juga nanti akan menjadi akses eksotis tanpa meninggalkan estetika wilayah di Karawaci.

Seperti diketahui bahwa lokasi wisata seni lukis tembok tersebut berada di bantaran kali Cisadane, tepatnya di jalan Berhias, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Secara serentak kegiatan pelukisan dilangsungakan pada Senin (29/5/2017) kemarin, dihadiri Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, Camat Karawaci Suli Rosadi, Sekcam Karawaci Agianto, para Lurah se-Kecamatan Karawaci, seluruh staf Kecamatan Karawaci dan seluruh staf Kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci.

Dalam kesempatan itu di lokasi yang nantinya akan mejadi objek wisata mural, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah bersama Camat Karawaci Suli Rosadi menyempatkan diri untuk ikut berbaur dan menggambar bersama para siswa.

Dengan sesekali bercanda dan menyemangati para siswa untuk memperindah kotanya melalui beragam gambar yang mereka tuangkan di dinding jalan tersebut.

“Kecamatan Karawaci pada hari ini secara serentak melaksanakan kegiatan seni mural. Di beberapa tempat di Kota Tangerang pada umumnya sudah membuatnya,” ungkap Camat Karawaci, Suli Rosadi, Senin (29/5).

Namun kami dari Kecamatan Karawaci saat itu sedang mencari lokasi bagus supaya seni lukis tembok ini ini dapat dinikmati masyarakat dan menjadi tempat wisata mural. Akhirnya kita dengan para unsur Lurah sepakat bahwa kegiatan ini diselenggarakan di di bantaran Kali Cisadane saja agar nanti dapat juga menjadi salah satu objek wisata.

Ia menambahkan, ditunjuknya lokasi bantaran Kali Cisadane sebagai tempat seni mural ini bertujuan memberikan tontonan yang enak kalau dipandang mata bagi masyarakat.

Sekarang ini kata Camat, masyarakat bisa menunggu waktu sambil berbuka puasa (ngabuburit, red) di bantaran Kali Cisadane.

“Adanya lukisan-lukisan dapat menambah nilai estetika keindahan di bantaran kali Cisadane. Saya berharap dengan melihat peran aktif pelajar dan seniman Street Art, tempat ini kedepan akan menjadi lokasi favorit untuk ngabuburit dan wisata mural,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdi salah satu panitia kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa tema dalam lukisan pada tembok mural kali ini mengangkat terkait pendidikan.

“Kita ingin menyampaikan arti penting pendidikan bagi kita semua. Kalau sekarang ini sambil menunggu waktu Maghrib berbuka puasa. Maka itu kedepan jika sinergis bersama tokoh lingkungan masyarakat, pelajar dan pemuda secara langsung tempat ini mudah-mudahan dikelola akan menjadi lokasi wisata mural. Kan hal itu sangat positif bagi semua,” tutupnya.(advertorial)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elementum mattis commodo porta. mi, ut sem, consectetur