kanal partai gerindra

Evaluasi Hasil Piala Sudirman Ditunda, Menpora Tunggu Kepulangan Susi

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pertemuan Menpora dengan PBSI tentang jadwal mengevaluasi hasil tim bulu tangkis di Piala Sudirman 2017 tertunda. Agenda yang sudah dijadwalkan oleh Menpora dalam batas waktu belum disebutkan karena pelaksanaan evaluasi hasil Piala Sudirman menunggu kepulangan Susi Susanti.

Diberitakan sebelumnya bahwa Menpora menginginkan duduk satu meja dengan pengurus teras PBSI setelah kegagalan yang dialami tim bulutangkis Indonesia di Gold Coast, Australia. Seperti diketahui skuad bulutangkis merah putih Indonesia terhenti pada fase group.

Hasil tersebut sekaligus menjadi teguran keras untuk pengurus PBSI dan dunia bulutangkis dengan kepemimpinan Wiranto. Catatan buruk ini baru yang perdana Indonesia gagal ke babak Knock Out.

Indonesia dikalahkan 1-4 dari Inda dan menang tipis dengan Denmark 3-2 sehingga gagal total. Karenanya dengan hasil tersebut Menpora merasa perlu melakukan evaluasi hasil Piala Sudirman.

Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto menyatakan, pertemuan yang seharusnya dijalankan pada pukul 13.30 WIB pada hari ini Selasa (30/5) di Kantor Kemenpora terpaksa dibatalkan.

Pembatalan tersebut diakibatkan menunggu Kabidbinpres PBSI yang menjabat sebagai manejer tim Sudirman, Susi Susianti yang juga belum pulang dari Australia kemarin.

“Pertemuan ditunda sampai mbak Susi pulang ke Tanah Air Indonesia, dan waktunya pun belum tahu kapan,” ujar Gatot, Selasa (30/5) di Kantor Kemenpora, Senayan.

Gatot pun beranggapan dengan hasil itu wajar ada evaluasi hasil Piala Sudirman karena tidak bisa menutupi kekecewaan pecinta bulutangkis Indonesia. Ia berharap agar PBSI dan Menpora segera mendapatkan hasil evaluasi lebih detail. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non tempus luctus Donec sit Donec Sed