Qatar Sukses Borong Prestasi Piala Asia 2019

0 219

ZSC STADIUM,PenaMerdeka – Timnas Qatar berhasil menggondol prestasi Piala Asia 2019 setelah di laga final berhasil menundukan Jepang dengan skor meyakinkan, 3-1 di ZSC Stadium, Uni Emirat Arab, Jumat (1/2/2019).

Tim asal jazirah Arab ini mampu menghibur masyarakat Qatar karena dalam kesempatan sembilan kali sebelumnya belum mampu mencetak prestasi di ajang bergengsi ini. Prestasi terbaik Qatar adalah hanya sempat masuk pada babak delapan besar.

Gol-gol Qatar dilesakkan oleh Almoez Ali (12′), Abdulaziz Hatem (27′), dan dari penalti Akram Afif (83′). Adapun timnas Jepang hanya menipiskan defisit melalui sebiji gol Takumi Minamino (69′).

Kesuksesan prestasi timnas Qatar dibarengi keberhasilan pemainnya memborong gelar individu. Sang bomber, Almoez Ali, mengawinkan penghargaan Pemain Terbaik Piala Asia 2019 dengan gelar Top Scorer turnamen.

Qatar juga bukan hanya berhasil memborong trofi dan pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak saja, tetapi Saad Al Sheeb, juga mendapat gelar Penjaga Gawang Terbaik lantaran sepanjang turnamen mampu menjaga gawangnya hanya kebobolan 1 kali.

Jepang meskipun berada di peringkat ke dua, namun penghargaan Fair Play Award jatuh kepada tim berjuluk samurai biru.

Dikabarkan sebelumnya, setelah selesai dilangsungkan di Uni Emirat Arab, turnamen antar Negara Asia ini nantinya akan digelar pada 2023 mendatang. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...