Kampung KPK Kota Tangerang, Arief: Bukti Kepedulian Terhadap Lingkungan

0 303

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang meresmikan Kampung KPK atau Kita di RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Bersebelahan jalur Sky Train Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kampung KPK merupakan Program “Kampung Kita” yang menjadi pemberdayaan masyarakat guna menjadikan kampung sebagai destinasi wisata.

Arief pun mengapresiasi Warga Kelurahan Tanah Tinggi dan salah satu Tokoh Masyarakat Ibnu Jandi yang sudah ikut serta membantu Program Kampung Kita.

“Terima kasih Bang Jandi yang terus menggerakan kota ini dengan penuh kreatifitas menjadi inisiator dan konseptor bagi Kampung KPK ini yang sudah cantik,” terang Arief, Sabtu (2/1/2019).

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini juga mencontohkan keberhasilan Kampung Bekelir yang berada di Kelurahan Babakan yang mendapatkan Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

“Tahun kemarin Kampung Bekelir meraih Penghargaan Nasional Anugrah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia. Saya rasa tahun ini nomor satunya Kampung Tanah Tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Hadi Ismanto, Lurah Tanah Tinggi berharap besar untuk Kampung KPK agar warga Tanah Tinggi bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

“Semoga dengan merubah kampung yang dulunya kumuh jadi Kampung Wisata dan bermanfaat kedepannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang sekarang beda sama yang dulu.”

“Intinya masyarakatnya mau bergerak saja, kalau masyarakatnya mau dan kompak kita pasti berhasil bangun kampung ini menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang,” harapnya.

Sekedae informasi, Kampung KPK dihiasi beragam mural dan grafity disepanjang tembok lintasan Sky Train sepanjang 2KM.

Selain itu, kampung ini akan ditanamani berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani, dan beragam Produk UMKM warga. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...