Alasan Diare, Polisi Tunda Penahanan Vanessa Tersangka Kasus UU ITE

0 261

SURABAYA,PenaMerdeka – Pihak Polda Jatim terpaksa harus menunda penahanan Vanessa Angel tersangka kasus UU ITE dalam dugaan prostitusi online terpaksa .

Ramai diberitakan srbelumnya, Vanessa diduga menyebarkan sendiri video dan foto syurnya ke mucikari supaya diperkenalkan kepada pelanggan hidung belang.

Setelah diperiksa kurang lebih selama 12 jam Vanessa memang dikabarkan jatuh pingsan lantas dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkata, Surabaya, Jatim.

Kini Vanessa disebutkan menderita diare. Polisi akhirnya hingga kabar ini diturunkan belum memindahkan Vanessa Angel dari rumah sakit ke ruang tahanan.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari kedokteran Rumah Sakit Bhayangkara.

“Penilaian kesehatan itu otoritas dari RS Bhayangkara. Rekomendasi kedokteran untuk dipindah yang bersangkutan di rutan Polda Jawa Timur tergantung dari apa yang dialami yang bersangkutan sesuai dengan rekomendasi dokter,” kata Barung kepada wartawan, Sabtu (2/1/2019).

Nantinya kalau sudah ada rekomendasi dari dokter soal kesehatan Vanessa pihaknya akan memindahkannya.

“Kalau dokter mengatakan yang bersangkutan dipindahkan ya kita akan pindahkan. Nah, walaupun memang tadi akan dipindahkan ada lagi keluhan dan masih diobservasi dokter. Kita masih menunggu,” ungkap Barung.

Dia menandaskan, meakipun dalam sejumlah kasus para tahanan kerap beralasan mengalami gangguan kesehatan saat akan ditahan.

“Tetapi kita percaya saja bahwa kondisi itu memang seperti itu. Kita tidak underestimate, kita percaya saja,” pungkasnya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...