Motor Klasik Yamaha YG-1T Bakal Disuntik Tenaga Listrik

0 278

TOKYO,PenaMerdeka – Tidak hanya Honda memperlihatkan listriknya yaitu Honda PCX Elektrik, Yamaha tak mau kalah dengan mengemas model motor klasiknya YG-1T menjadi kendaraan klasik Listrik.

Mlansir dari Ridepart, Rumah modifikasi yang berbasis di Iran ini, Davin Electric Motorcycle mengubah semua sistem kerja motor trail mungil Yamaha 73cc dengan baterai listrik

YG-1T atau yang dikenal juga Trailmaster 80 asli merupakan motor kecil Yamaha model ini berumur pendek dari tahun 1964 hingga dengan 1969.

Pertama kali diperkenalkan tahun 1964, Yamaha Trailmaster 80 menggabungkan rotary-disc-valve 2-Tak Yamaha, beberapa modifikasi fungsional yang dipilih baik untuk membuatnya lebih cocok di perjalanan off-road.

Untuk urusan motor Trail listrik Yamaha sendiri Yamaha mengklaim sudah memiliki Traill-E Cup, TY-E listrik yang cukup eksotis.

Menggunakan kerangka monocoque serat karbon TY-E tidak betul-betul arus listrik itu tunggal. Secara keseluruhan, TY-E beratnya di bawah 70kg.

Motor trail listrik yang bergenre dual sport dan ramah lingkungan ini tengah dipersiapkan Yamaha dan diberi nama Passion Electric Dirt 2 (PED2).

Passion Electric Dirt 2 (PED2) seperti ini merupakan perkembangan dari dirt bike murni PED1 tahun 2015. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...