Zulfikar Demokrat

Tanggapan Pelaku Otomotif Terkait Kenaikan Tarif STNK Dan BPKB

0

JAKARTA, PenaMerdeka.com – Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) tertanggal 6 Desember 2016 berisi mengenai kenaikan tarif STNK dan BPKB untuk untuk kepengurusannya di seluruh Indonesia.

Kondisi ini bagi para pelaku otomotif, tentunya juga menjadi perhatian. Berikut ini tanggapan para pelaku otomotif terkait biaya STNK dan BPKB tersebut

Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat mengungkapkan,”Upaya pemerintah tersebut Kami mendukung, dalam mengeluarkan beberapa regulasi dalam penguatan sektor otomotif nasional yang tentunya telah melalui studi yang mendalam dan bertujuan positif, tentu imbasnya akan ada, tetapi perlu kita lihat beberapa waktu ke depan setelah penerapan aturan tersebut.” kata Rouli.

Ia juga menambahkan, “Tentunya juga ada peningkatan pelayanan yg lebih baik terhadap para pemilik kendaraan, ini menjadi harapan Kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia mengenai kenaikan tarif STNK dan BPKB, awal mungkin akan sedikit mengalam penurunan, tutur Hendrik, akan tetapi ini hanya 2 atau 3 bulan, menurut saya, selanjutnya pasar akan kembali seperti sediakala.

Seperti yang diungkapkan Kombes Pol Refdi Andri selaku Kepala Bidang Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, peraturan terkait dengan kenaikan tarif STNK dan BPKB tersebut akan resmi diberlakukan secara nasional pada 6 Januari 2017.

Besaran tarif yang dipatok pada tiap daerah di Indonesia adalah sama, karena kenaikan tarif pengurusan surat kendaraan bermotor itu diberlakukan secara nasional pada 6 Januari 2017. (penamas/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut porta. lectus suscipit in Praesent Nullam ut diam vel, leo