Ads Helmi Halim

Penjelasan Warga Soal Banjir di Perumahan DDN & Griya Kencana Kota Tangerang

0 351

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hujan deras yang terjadi sepanjang Jumat (1/2/2019), mengakibatkan banjir di perumahan di sejumlah wilayah di Kota Tangerang dengan ketinggian air 30-60 cm.

Data yang berhasil dihimpun penamerdeka.com, ada dua perumahan di Kecamatan Karang Tengah yang dilanda banjir, yaitu Perumahan Departemen Dalam Negeri (DDN) dan Griya Kencana.

Bondan Kurniawan (35) warga perumahan DDN mengatakan, meluapnya Kali Gebyuran mengakibatkan 120 rumah di RW 12 Kelurahan Karang Mulya kebanjiran dengan ketinggian air mencapai 60 cm.

“Dari jam 15:00 air mulai naik. Di jalan perumahan banjirnya se paha orang dewasa, kira-kira 50-60 cm, kalau di dalam rumah lebih kurang 30 cm mas,” terang Bondan, Jumat (1/2/2019) malam.

Sejauh ini, kata Bondan , warga perumahan masih tetap bertahan menunggu air luapan Kali Gebyuran kembali surut.

Ia melanjutkan, hingga pukul 21:00 malam belum ada petugas dari BPBD Kota Tangerang yang datang untuk membantu warga.

“Warga belum ada yang ngungsi, lagi ngangkatin perabotan rumah biar ga kerendam,” pungkas Bondan.

Sementara, Hendra (42) warga Perumahan Griya Kencana, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah mengatakan, sebanyak 12 rumah di RT 04/04 terdampak banjir dengan ketinggian air di jalan perumahan sekira 30-40 cm akibat luapan aliran sodetan yang mengarah ke Kali Angke.

“Disini jam lima sore air mulai naik. Karena air di Kali Angke juga tinggi, jadi air yang dari sodetan sini tidak bisa ngalir ke Kali,” kata Hendra.

Sampai saat ini, Hendra menuturkan, warga masih tetap bertahan menunggu banjir surut.

“Warga belum ada yang ngungsi mas, karena banjirnya belum terlalu tinggi,” tandas Hendra. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...