Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jelang Lebaran, Tiket KA Ludes Terjual

65

PenaMerdeka – Meski belum memasuki jadwal angkutan lebaran tahun 2016 ternyata beberapa tiket kereta api (KA) menjelang lebaran sudah habis. Hingga H-5 lebaran, tiket kereta api untuk beberapa tujuan sudah habis.

“Jadi memang yang habis(tiket H-5 lebaran)itu habis, karena memang itu adalah tiket yang dijual untuk keberangkatan KA reguler. Sedangkan pemesanan tiket KA H-90 lebaran belum dimulai, menunggu persiapan jadwal angkutan lebaran,” ujar Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) I Bambang S Prayitno, kepada detikcom.
Tiket KA reguler yang dijual adalah H-10 untuk 25 Juni 2016 yang H-90-nya tepat 28 Maret 2016 hingga H+10 untuk 17 Juli 2016 yang H-10-nya jatuh pada 18 April 2016. Sedangkan hari lebaran diperkirakan jatuh pada 6-7 Juli 2016, yang H-90-nya jatuh pada 7-8 April 2016. PT KAI sendiri belum mengeluarkan KA tambahan untuk masa mudik lebaran 2016.

“Ya memang pasti habis dan pasti diburu, apalagi memang mendekati lebaran tapi itu penjualan KA reguler. Ini nanti akan kami evaluasi lagi, untuk penambahan perjalanan KA berapa, jumlah seat berapa, kereta mana yang harus ditambah, tujuan mana yang paling tinggi,” imbuhnya.

Ketika ditanya terkait sulitnya mengakses pembelian tiket melalui akses internet, Bambang mengaku akan segera melakukan evaluasi sistem pemesanan online. “Nanti kita evaluasi lagi sistem pembelian dan pemesanan tiket KA via online,” imbuh Bambang.

detikcom mencoba melihat ketersediaan tiket kereta api untuk beberapa hari menjelang lebaran. Ternyata, hingga tanggal 1 Juli 2016, tiket kereta api dari Jakarta untuk beberapa tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur telah habis terjual untuk semua kelas. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...