Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Festival Bujug Buneng, Menggali Potensi Kecamatan Benda

61

Kota Tangerang, PenaMerdeka – Festival Bujug Buneng Kecamatan Benda, Kota Tangerang potensial untuk dikembangkan menjadi pusat penjualan hasil kreatifitas usaha kecil menengah, pengembangan seni, memamerkan hasil kuliner dan souvenir hasil kerajinan khas penduduk setempat lantaran berada di akses utama hilir mudik Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH).

Geliat UKM pun dalam pantauan wartawan ketika mengunjungi sejumlah stand pameran dalam ‘Festival Bujug Buneng‘ terlihat menampilkan cukup aneka ragam souvenir berupa cindera mata yang menarik, dari kaos berlabel bujug buneng, bingkai topeng betawi, botol yang didalamnya berisi photo orang populer serta aneka jenis kuliner khas Tangerang.

Dalam kesempatan Festival Bujug Buneng tersebut, sejumlah anak kreatif sempat memamerkan keahlian seni tari, beladiri dan palang pintu khas betawi dengan kostum menarik.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan mendukung kegiatan seperti ini. karena itu, di Kecamatan Benda akan di bangun tempat atau bangunan yang khusus memamerkan hasil produk khas Benda dan Kota Tangerang, ucapnya saat membuka Festival Bujug Buneng di halaman Kantor Kecamatan Benda, Sabtu (2/4) malam.

“Pemkot Tangerang sedang mengkaji tempatnya. Setelah selesai Insya Allah akan dijadikan tempat mampirnya para wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya hampir seluruh penumpang pesawat akan melalui kawasan Benda,” ucapnya kepada Pena Merdeka, Sabtu (2/4).

Walikota juga berencana akan mewadahi sejumlah seni yang ada di Kota Tangerang. “Ada seni beladiri beksi serta seni khas dari sini (Benda), ini akan kita tampung sehingga wisatawan bisa membawa cerita dan buah tangan dari Kota Tangerang” ungkapnya menjelaskan.

Untuk itu terkait kemudahan aturan bagi usaha kecil ia menyebutkan bahwa setiap kecamatan didorong untuk mensosialisasi terkait pengurusan izin dan pemberdayaan usaha kecil menengah. Karena melalui badan perizinan dan Disperindagkop Pemkot sudah berkoordinasi agar adanya perubahan kemudahan regulasi bisa di jalankan.

Sementara H. Suli Rosadi, Camat Benda mengatakan, dalam kunjungan kerja ke sejumlah daerah memang UKM sudah bisa menghasilkan nilai profit dari kerajinan yang di buat oleh mereka.

Saat ini kata Suli menerangkan, bahwa tidak melulu kita harus mencari nafkah dengan bekerja secara formal seperti pegawai kantoran. Dari kreatifitas dan kemauan keras sudah Insya Allah ada jalan bagus untuk meningkatkan taraf ekonomi.

“Kami mendorong masyarakat Benda bisa kreatif dengan usaha kecilnya. Kalau di kelola baik akan menjadi besar. Nanti mereka para UKM kita bina. Dan adanya kemudahan perubahan regulasi ini diharapkan bisa mendorong UKM lebih baik,” ungkapnya. (aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...