kanal partai gerindra

Besok, KemenkumHAM dan Pemkot Tangerang Duduk Bareng Bahas Polemik Asset

PenaMerdeka – Terkait asset Kementrian Hukum dan HAM yang ada di Kota Tangerang, Besok pada Senin, (4/4/2016), kedua unsur pemerintah tersebut akan bertemu membahas polemik kepemilikan lahan.

Menurut Syaipul Rohman Asisten Daerah (Asda) 1, Kota Tangerang, dalam pertemuan tersebut nanti akan dibahas bukan hanya persoalan lahan SDN Sukasari saja.

“Salahsatu yang dibahas memang terkait SDN sukasari, tapi kan ada banyak persoalan lain terkait kepemilikan lahan KemenkumHAM yang ada di Kota Tangerang,” ujar Syaipul.

Jadi pembahasanya termasuk rencana pemanfaatan pembangunan diatas asset lahan yang tentunya harus disesuaikan dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tangerang. Selain itu kata Syaipul, kita akan membahas sisi pengamanan di lahan KemenkumHAM yang secara fisik masih ada yang dikuasai oleh perorangan.

“Kan masih ada tanah KemenkumHAM sampai sekarang masih dikuasai oleh masyarakat,” ucapnya

Lebih jauh Syaipul menjelaskan, bahwa tidak menutup kemungkinan jika dalam pertemuan itu muncul perencanaan pembangunan akademi migrasi dan diklat yang sempat di rencanakan Menteri Yasonna H Laoly ketika berkunjung melihat penertiban dan pembongkaran rumah di atas lahan Kementrianya.

Sebelumnya Menteri Yasonna sempat mengeluarkan statmen untuk melarang pembangunan SDN Sukasari lantaran berdiri diatas tanah kementrian tersebut. (penamas)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Komentar telah ditutup.

luctus suscipit consectetur ut ut Praesent efficitur. Phasellus ipsum elementum sem, justo