Efek Mandi Terlalu Lama, Pelembap Untuk Kulit jadi Luntur

JAKARTA,PenaMerdeka – Mandi memang sebuah cara mudah untuk menjaga tubuh selalu bersih, terawat dan terhindar dari berbagai macam masalah. Tapi, pastikan Anda tak mandi terlalu lama. Pasalnya, hal ini dapat membuat kulit menjadi kering karena luntur, pasalnya kadar lemak yang menjadi salah satu pelembap untuk kulit hilang.

“Selama ini, penelitian mengenai hal tersebut khususnya di Negara tropis belum ada. namun, di sejumlah negara Eropa dan Amerika menyarankan agar mandi tak terlalu lama lebih baiknya 5-10 menit,” kata spesialis kulit Bamed Skin Care, Pandu Pradana.

Selain mengenakan gayung, sejumlah orang memilih dengan berendam dalam bathtub. Pandu menyatakan, hal ini boleh saja dilakukan, agar pelembap untuk kulit tetap terjaga. Tetapi sebaliknya di tambah dengan minyak lavender. Selain itu untuk berendam tak dianjurkan dengan air panas/hangat.

Jika mengenakan air hangat dinilai bisa menyebabkan pada bagian tubuh menjadi kering lantaran larutnya lemak di kulit. Pandi juga menyarankan agar memperhatikan penggunaan sabun. Penggunaan antiseptik secara terus menerus dapat membuat kulit jadi kering.

“Pakailah sabun yang mengandung untuj kelembaban kulit. Sehabis mandi, kenakan pelembap secepatnya. Pelembap bagus jika dikenakaan saat permukaan tubuh masih basah, dan jangan terlalu lama mandi karena beberapa zat pelembap untuk kulit akan hilang” tandasnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.