Peduli Ramadhan, SMK Negeri 3 Kota Tangerang Bantu Korban Kebakaran Baduy

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Tangerang pada awal bulan suci kali ini sudah menggelar peduli Ramadhan. Mereka bersama sejumlah warga yang tinggal di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran suku Baduy Banten.

Diketahui ada sebanyak 84 rumah adat warga Baduy Luar terbakar di kampung Cisaban, Desa Kanekes, Lebak, Banten. Akibatnya, tak kurang dari 105 kepala keluarga harus mengungsi ke kampung-kampung di sekitarnya.

Kejadian naas yang menimpa suku Baduy saat bulan suci tersebut membuat SMK Negeri 3 Kota Tangerang melakukan langkah peduli Ramadhan memberikan bantuan logistik dan uang tunai kepada masyarakat Baduy.

“Mendengar kabar ada kebakaran disana, saya langsunginisiatif untuk memberikan bantuan dengan melibatkan guru-guru,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Tangerang, Endah Resmiati, kepada PenaMerdeka.com beberapa waktu lalu.

Saat dirinya mengajak para guru untuk berdonasi, antusiasme guru-guru SMK yang menonjolkan jurusan Pariwisata tersebut sangat tinggi. Bahkan, dalam sehari, dirinya dapat mengumpulkan hingga lebih dari Rp.7juta.

Sejatinya atas nama warga dibilangan Cipondoh Kota Tangerang juga terlibat dalam aksi peduli Ramadhan kali ini. Tak ingin menunggu lama, Endah pun berangkat dengan mobil truk dengan segala bantuan logistik.

“Selain guru-guru, dari lingkungan perumahan saya pun banyak yang menyumbang hingga dana yang kami salurkan itu sekira Rp.50juta,” ujarnya.

Bahan pangan, selimut, serta keperluan pokok pun diberikan kepada korban kebakaran. Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Selain guru, aksi peduli Ramadhan juga kami tawarkan ke siswa supaya terbiasa dengan hidup yang bersosial tinggi. Tapi tidak ada paksaan, menyumbang atau tidak, berapapun nominalnya, kita tidak pernah memaksa, namun, kita ajarkan untuk berbagi,” ujarnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan